Jumat, 27 Mei 2016

MERMAID IN LOVE | KISAH DIBALIK PUTRI DUYUNG Atau "MERMAID"

MERMAID IN LOVE | INI KISAH DIBALIK SESOSOK PUTRI DUYUNG ATAU MERMAID


Akhir - akhir ini sedang boomingnya film sinetro INDONESIA yang berjudul MERMAID IN LOVE. Dari judulnya saja kita sudah tau sinetron itu berkisahan mengenganai apa. Ya, sinetron itu berkisahkan mengenai seorang MERMAID atau biasa kita sebut putri duyung.

Buat kalian para pecinta film MERMAID IN LOVE, jangan hanya tahu judul dan film ceritanya saja, namun harus tahu juga tentang KISAH DIBALIK PUTRI DUYUNG atau  "MERMAID". Kali ini Catatan Pikiran ingin mengulas tentang KISAH DIBALIK PUTRI DUYUNG atau  "MERMAID". Pada penjelasan dibawah ini, diharapkan para pecinta MERMAID IN LOVE dapat mengetahui KISAH DIBALIK PUTRI DUYUNG atau  "MERMAID".

Berikut ini KISAH DIBALIK PUTRI DUYUNG atau  "MERMAID" :

1. Putri Duyung adalah pengawal Dewa dan Dewi Laut.

Dalam mitologi Yunani dan Romawi menganggap bahwa Putri Duyung atau MERMAID diciptakan oleh Dewa dan Dewi laut yang sengaja dimanfaatkan untuk menjadi pengawal Para Dewa dan Dewi laut, seperti Poseidon, Neptune dan Triton.


2. Putri Duyung adalah Nelayan Yang Dikutuk.

Berbeda dengan kepercayaan Yunani dan Romawi, kali ini dalam kepercayaan Shinto ( kota di Fujinomiya) menganggap bahwa Putri Duyung dikutuk karena mengingkari janjinya.

Menurut kisah di Jepang, putri duyung ini mengingkari janjinya yang untuk tidak memakan makanan yang bersumber dari hewan. Karena perbuatannya itu wujud ia berubah menjadi sesosok monster yang setengah badannya berubah ikan dan menghilang di tengah laut.

Karena cerita itu, akhirnya para pengingkut kepercayaan Shinto tidak diperbolehkan untuk memakan makanan yang bersumber dari hewan, karena hal itu dapat membuat ia menjadi monster.

Disebuah kuil di Fujinomiya, disana terdapat sebuah mummy putri duyung atau MERMAID yang sudah berusia kurang lebih 1.400 tahun lamanya. Tinggi badannya mencapai 170cm, setengah badan bersisik seperti ikan, jari kukunya panjang ( kurang lebih 20cm). Kepalanya besar, namun hanya mempunyai sedikit rambut.

Sumber gambar: http://cdn.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2014/09/24/433898/content_images/670x335/20140924165713-3-mumi-putri-duyung-ditenshou-kyousha-001-tantri-setyorini.jpg

3. Putri Duyung Juga Dianggap Sebagai Putri Yang Dikutuk.


Dalam sebuah sejarah, putri duyung diperkirakan berasar dari wilayah Assyira sekira tahun (kurang lebih) 1.000SM. Masyrakat Assyira percaya bahwa putri duyung itu adalah putri raja yang dikutuk oleh alam karena putri raja tersebut telah membunuh suaminya sendiri.

Putri raja tersebut menceburkan dirinya sendiri ketengah laut dan setengah badanya berubah menjadi sisik seperti ikan.






Itulah penjelasan mengenai KISAH DIBALIK PUTRI DUYUNG atau  "MERMAID".

Nb: Sumber gambar:

http://strangesounds.org/wp-content/uploads/2014/11/giant-mermaid-mummy-japan.jpg
http://cdn.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2014/09/24/433898/content_images/670x335/20140924165713-3-mumi-putri-duyung-ditenshou-kyousha-001-tantri-setyorini.jpg
http://www.gaptekupdate.info/wp-content/uploads/2015/08/Foto_putri_duyung_2.jpg

Previous
Next Post »

Posting Komentar