Minggu, 24 April 2016

Curhat Kepada Lawan Jenis atau Sesama Jenis?

Curhat Kepada Lawan Jenis atau Sesama Jenis?



Curhat - Merupakan luapan seseorang kepada orang lain tentang apa yang sedang ia rasakan.

Zaman sekarang banyak sekali para pemuda pemudi yang galau akan perasaannya. Entah dalam masalah keluarga atau masalah dengan "lawan jenisnya". Nahh dari judul diatas pasti sudah paham dong apa maksud isi artikel ini? Yap, disini saya ingin mengutarakan apa yang sedang saya rasakan.

Jadi gini, memang setiap manusia pasti mempunyai masalah. Entah itu masalah teman, sahabat, keluarga, pacar, pelajaran, masa depan dan semacemnya.
Setiap manusia mempunyai sifat yang berbeda berbeda, mungkin ada yang menyikapi masalah itu dengan tenang atau "heboh". Dan tentunya, setiap manusia jika mempunyai masalah mereka membutuhkan seseorang yang dapat mendengarkan keluh kesahnya dan seseorang yang dapat memberikan saran terbaik untuknya.

Nah dalam artikel ini, saya ingin berpendapat tentang :

1. Curhat Kepada Lawan Jenis


Sebagian orang menyukai curhat jenis ini, karena ketika cewek sedang ada masalah dengan cowoknya, dia curhat ke teman cowoknya. Cewek ber-anggapan "karena sesama cowok pasti ngerasain apa yang dirasain sama cowoknya lah", begitupun dengan cowok. Ketika cowok sedang ada masalah dengan ceweknya, dia curhat ke teman ceweknya. Cewek ber-anggapan "karena sesama cewek pasti ngerasain apa yang dirasain sama ceweknya lah".

Mungkin dari kita pernah mengalami hal yang seperti ini. Entah dari cewek yang curhat ke cowok atau juga dari cowok curhat ke cewek. Namun dari hal ini, yang paling sering terjadi ketika sudah sama-sama saling curhat akan muncul perasaan. Ada yang ber-anggapan jika cowok curhat ke cewekk 'mungkin' itu hanya 'modus'.

Curhat jenis ini bisa saja menguntungkan bagi yang ingin mendekati seorang cewek, namun bisa malah bahaya bagi yang sudah mempunyai pasangan. Jadi gini, kalo cewek sedang galau.. cowok bisa tuh deketin dia yang lagi galau, nah ini menguntungkan bagi si cowok. Mengapa ini menguntungkan? Karena, ketika cewek sedang sedih atau galau, mereka membutuhkan seorang yang bisa membuat dia nyaman, seseorang yang bisa mendengarkan keluh kesah dia yang sedang dialami, apalagi seseorang yang bisa memberikan saran lalu membuat dia nyaman, itu bisa jadi nilai plus seorang cowok. Sebaliknya, curhat jenis ini membahayakan bagi orang yang telah memiliki pasangan, mengapa demikian? Karena ketika cewek atau cowok curhat kepada lawan jenis yang ditakutkan ya muncul perasaan, ditakutkan jika cewek curhat ke cowok lalu ceweknya nyaman kepada cowok yang dicurhati, begitupun buat cowok.

2. Cuhat Kepada Sesama Jenis.


Nahh kalo saya mending curhat ke sesama jenis, karena tidak ada yang menyakiti atau disakiti. Kan gamungkin juga sih kalo curhat sesama jenis terus nyaman terus muncul perasaan-_- alhamdulillah saya masih normal. Curhat jenis ini gabanyak yang bisa ane sampein, karena ya memang begini adanya, simple, jelas padat haha.

Ada jenis curhat lagi yang tidak ada menyakiti atau disakiti, curhat jenis ini pasti bikin hati tenang, damai, tentram, lega, dan pastinya jika bersungguh-sungguh akan diberikan jalan keluarnya. Ya, curhat kepada Tuhan Yang Maha Esa.

> Curhat kepada Tuhan Yang Maha Esa.


Curhat jenis ini, curhat yang paling mujarab.
Saya jamin, jika kalian curhat kepada Tuhan, curhatannya tidak akan di umbar, curhatannya pasti diberikan jalan keluar, dan pastinya membuat hati plongg.

Nahh sekarang bagaimana menurut kalian, enak curhat kepada lawan jenis atau kepada sesama jenis.  Itu terserah kalian bagaimana menanggapinya. Mungkin hanya ini dulu yang bisa saya share, maaf kalo dalam penulisan ada kata - kata yang salah atau ada kata kata yang menyakitkan, saya mohon maaf. Jangan sungkan untuk meng-kritik dan memberi saran. Bisa komen dibawah artikel ini kok

Previous
Next Post »

4 komentar

Tegar Tri Sawali delete 24 April 2016 pukul 19.40

Hhhmmm...
Point yg pertama lgi curhat tah mas :v
Emng pling enak curhat sma yg maha kuasa :-) subhanallah sekli rsanyaa...wkw

Kgenzaru Khuluq delete 25 April 2016 pukul 09.08

Klu saya sih mending curhat ke orang tua gan, soalnya lebih enak :D hehe

Kang Nurul Iman delete 26 April 2016 pukul 14.11

Hmm kalau saya sih kalau hati sedang sedih dan tidak menentu biasanya saya suka merenung dan pergi ke mesjid dan memohon petunjuk kepada yang maha kuasa untuk diberikan ketabahan dan agar hati ini merasa senang terus.

Edwin Limantoro delete 28 April 2016 pukul 16.11

Hahaha... curhat boleh-boleh saja bro ke siapa saja yang rasanya bisa di percaya. Tapi yang bisa di percaya itu agak susah di cari... ^_^, kadang biasanya curhatan kita bisa jadi baham Gosip... itu negatifnya kalau sampai curhatan jatuh ke tangan yang salah :D

Posting Komentar