Minggu, 14 Februari 2016

MEMBUAT BLOG DENGAN MUDAH


MEMBUAT BLOG




Selamat pagi.. selamat beraktifitas.

Blog - merupakan suatu media, dimana kita dapat sharing, berbagi tentang hal apapun dengan teman teman kita. Blog juga termasuk wadah dimana kita untuk bisa mencurahkan hati kita sendiri.
Namun, akan lebih bermanfaat jika blog itu sendiri digunakan untuk hal hal yang bermanfaat. Misalkan saja sharing tentang pelajaran, tentang pengetahuan, tentang dunia maya dan tentang lainnya selagi itu masih posifi. Bahkan, blog juga bisa kita manfaatkan untuk usaha, contohnya berjualan atau nyari penghasilan dengan cara mendaftarkan blog kita ke Google Adsense atau bisa juga membuat iklan mandiri.

CATATAN PIKIRAN - merupakan blog editan saya. Script masih punya orang lain, jadi disini saya hanya mengeditnya saja. Memang untuk pemula kayak saya untuk belajar blog itu sulit, apalagi nanti akan bertemu dengan hal hal yang rumit. Misalkan saja ketika templatenya ada yang error, ya kita harus bisa ngeditnya sendiri atau kita bisa tanya kepada sesama blogger.

Dengan banyaknya manfaat dari blog, masih saja banyak orang yang tidak mengetahui cara membuatnya, cara mempromosikannya. Gausah bingung - bingung bagaimana cara membuatnya, baca cara berikut ini.

 

 CARA MEMBUAT BLOG DENGAN MUDAH :


1. Daftarkan diri anda ke Gmail.com
2. Anggap saja kita udah punya emailnya.
3. Login disini blogger.com ,  tapi biasanya kalo sudah login di gmail ya bisa langsung login di bloggernya juga. Kalo sudah login,klik " Blog Baru"
4. Nanti disitu akan diberikan tampilan kotak yang bertuliskan Daftar Blog > Buat Blog Baru
5. Nahh disitu ada beberapa kolom kan?
Judul : Fungsinya untuk menampilkan judul pada blog kita nantinya. Misalkan blog saya, ya judulnya CATATAN PIKIRAN.
Alamat: Isi nya alamat blog kita nanti, kalo saya ya ini => http://catpik.blogspot.co.id/
Template: Tampilan pada blog kita. Lihat saja tampilan blog saya, tapi itu bukan template yang dari bloggernya sendiri, saya ubah templatenya.
6.  Lalu klik " Buat Blog"

Bagaimana mudahkan? Cukup sekian penjelasan dari saya.
Penjelasan ini masih banyak kurangnya, untuk itu jangan sungkan untuk memberi kritik dan sarannya. Terimakasih..

Jangan sungkan untuk mampir ke blog ini lagi sobat.

Previous
Next Post »

Posting Komentar