Kamis, 19 Mei 2016

CARA EDIT TEMPLATE MINIBLOG

TEMPALTE MINIBLOG

Hallo pembaca, hallo blogger,

MINIBLOG - Merupakan template buatan Seo blogger Templates dan publhished by Pro Templats Lab. Template ini gratis kok, ga pake bayar. Namun jika kalian sudah download template ini masih ada kode-kode yang harus kalian rubah, ada beberapa widget yang harus kamu hapus, hapus widget yang kalian tidak inginkan.

Pada postingan ini saya ingin berbagi tentang CARA EDIT TEMPLATE MINIBLOG sesuai dengan foto dibawah ini:

Pasti kalian yang newbie kayak saya awalnya bingun ini cara ganti fotonya gimna? Ganti tulisannya gimana? iyakan? sama kayak saya, awal pake tempate ini juga saya bingung ngeditnya gimana. Tapi prinsip saya, kalo bermain blog itu jangan sampai melupakan yang namanya IE atau biasa disebut INSPECT ELEMEN atau CTRL + Shift + i. YA, untuk EDIT "ABOUT AUTHOR" TEMPLATE MINIBLOG kalian bisa gunakan dengan cara INSPECT ELEMEN atau CTRL + Shift + i.

Lalu bagaimana sih cara EDIT "ABOUT AUTHOR" TEMPLATE MINIBLOG?

MENGEDIT ABOUT  AUTHOR

1. Buka Blog kalian, lalu INSPECT ELEMEN atau CTRL + Shift + i ke bagian yang kalian ingin edit,
2. Copy kan kodenya,
3. Silahkan login ke Blogger.com,
4. Klik Template lalu klik edit HTML,
5. Tekan tombol CTRL + F pada keyboard,
6. Lalu pastekan kode tadi yang sudah kalian save.
7. Jika sudah ketemu, silahkan ganti URL image tadi dengan URL image kalian. Ingat ukurannya harus 150x150 ya. Gaboleh lebih.
8. Nahh untuk kalimatnya bisa kalian ganti dengan sesuka kalian sendiri.

MENGEDIT MENU,


Untuk mengedit MENU, GAME, ENTERTAINMENT, CUSTOM THEME, CONTACT ( LINK 1 LINK 2 LINK 3)  dan DOWNLOAD THIS TEMPLATE, caranya sama seperti cara diatas. Kalian tinggal bermain INSPECT ELEMEN atau CTRL + Shift + i. Tapi biar gampang langsung aja ke dashboard.

1. Buka Blogger.com
2. Klik Template lalu klik EDIT HTML.
3. Ketik " Entertainment"
4. Gimana ketemukan? Disitu sudah ada semua MENU yang kalian inginkan. Langsung diganti aja url itu dengan url kalian yang diinginkan.
5. Simpan template

MENGEDIT SOCIAL-ICONS


1. Buka Blogger.com
2. Klik Template lalu klik EDIT HTML.
3. Ketik "fa fa-facebook"
4. Isikan url akun facebook sobat di href='url akun facebook kalian' bla bla
5. Simpan Template

Sekian penjelasan saya mengenai CARA EDIT TEMPLATE MINIBLOG. Semoga bermanfaat.
Mau TEMPALTE MINIBLOG yang saya pakai ini? Komen aja, nanti saya kirimin lewat Gmail.

Previous
Next Post »

Posting Komentar