Minggu, 14 Februari 2016

CARA AGAR BLOG TER-INDEKS GOOGLE

Cara agar Url Blog Ter-indeks oleh Google Dengan Mudah








Rayapi URL - biasanya digunakan untuk memunculkan postingan kita di Google, syukur syukur bisa jadi one page di Google. 

Kalo sudah membuat blog, sudah ganti template juga. Sekarang tinggal waktunya kita membuat postingan atau artikel. Caranya buka dashbord > Klik yang ada gambar pencil. Silahkan bikin artikel sesuai keinginan sobat, jika sudah Klik publikasikan yang ada dibagian kanan kolom "Entri".

Tapi kok url blog saya gak ada di Google, kenapa ya?

Setahu saya, biasanya kalo gitu... kita tidak mem-verifikasi blog kita ke google. Tidak me-rayapi postingan kita. Dan satu lagi , Jangan lupa pasang hreflang. Apa itu hreflang? Silahkan baca disini
Bagimana sudah paham belum? Lalu bagaimana sih caranya untuk mencamtumkan hreflang ? Silahkan copy-paste kode dibawah ini. Disini saya gunakan default, karen untuk semua bahasa. Untuk tulisan yang berwarna merah, silahkan ganti dengan alamat blog sobat.

<link href='http://catpik.blogspot.co.id/' hreflang='x-default' rel='alternate'/>
Letakkan kode tersebut tepat dibawah kode <head> yang ada pada Template.
Caranya: Buka dashbord > Klik Template > Klik Edit Html > Untuk mempermudah pencarian, silahkan pencet ctrl + F pada klom Edit HTML tersebut.
Balik kepermasalahan, setelah kita membuat artikel atau postingan. Kalo sudah membuat artikel atau postingan, silahkan buka tab baru atau bisa juga langsung klik disini, pada kolom URL: Silahkan isi postingan sobat. Lalu klik, " i'm not a robot"

Kalo berhasil ada tulisan " Your request has been received and will be processed shortly. ".


Nahh bagaimana mudahkan? Cukup sekian penjelasan darii saya. Terima kasih..

Previous
Next Post »

Posting Komentar